SMA PLUS YPHB BOGOR -----> My School

Senin, 28 Februari 2011

langkah menginstal window vista

1. pertama yang harus kita lakukan untuk menginstal window vista adalah menentukan urutan booting dengan cara masuklah ke BIOS dengan menekan tombol delete atau F2.
2. jika terdapat pesan " press any key to boot form cd " maksud pesan ini adalah jika anda ingin melakukan booting melalui cd, tekan sembarang tombol pada keyboard.
3. Terdapat 3 pengaturan yang disediakan. Dalam tahap pertama ini, biarkan pengaturan dalam keadaan default (dalam bentuk awal / tidak ada perubahan). Klik tombolNext yang berada di sudut kanan bawah untuk meneruskan penginstallan.
4. klik tombol Instal now untuk meneruskan penginstallan.
5. masukkan product key yang ada pada label cd Windows Vista anda. Pada saat anda
mengetik/memasukkan product key pada teksbox yang disediakan, tanda
strip (-) akan secara otomatis bertambah sebagai pemisah dari digitproduct
key.
6. setelah itu anda diwajibkan untuk membaca Lisensi yang dikeluarkan
oleh Microsoft dalam menggunakan Windows Vista yang sedang anda instal.jika anda setuju terhadap lisensi tersebut, silahkan anda isi
checklist pada “I accept the license terms” dan klik tombol Next yang berada
dibawah.
7. anda diharuskan untuk memilih lokasi penginstallanWindo ws.terdapat 1drive yang besarnya 5 GBhkan klik pada label Drive options (advanced)(Giga Byte) yang belum menjadi sebuah partisi dan untuk membuat sebuah partisi klik pada tabel Drive Option.
8. setelah itu terdapat gambar serta label yang aktif (berwarna biru) dan yang tidak aktif (berwarna abu-abu), hal ini dikarenakan drive yang terpilih belum menjadi sebuah partisi. Untuk membuat partisi yang baru klik gambar yang ber-label New maka akan muncul pengaturan besarnya kapasitas
harddisk dibawah label tersebut.
9. kemudian klik tombol Apply, jika sudah anda sudah memiliki 1 partisi yang besarnya sesuai dengan yang
telah anda ketikkan Sebelumnya.
10. Selanjutnya, tekan tombol arah panah kebawah ↓ pada keyboard untuk memilih drive yang belum menjadi partisi setelah itu klik gambar yang ber- labelNew untuk membuat partisi kembali , masukkan besarnya partisi yang diinginkan kemudian klik pada tombol Apply
11. jika terlihat, ada 2 partisi dengan kapasitas yang berbeda. Untuk meneruskan penginstallan Windows Vista, pilih partisi yang anda inginkan/tempatkan untuk file-file system Windows Vista kemudian klik tombol next.
12. jika anda ingin mempercepat proses penginstallan, silahkan klik pada tombol Restart now yang berada di sudut kanan bawah, maka komputer anda akan me-restart.
13. silahkan ketikkan nama anda pada teksbox yang pertama setelah itu ketik kan pass word pada teksbox yang kedua jikalau anda ingin menggunakan password pada saatlogons, namun jika tidak ingin menggunakan password, biarkan teksbox dalam keadaan kosong. Pilih gambar yang anda sukai untuk account anda kemudian klik tombol Next.
14. Ketikkan nama komputer anda kemudian klik Next.
15. Pilih pengaturan yang dianjurkan dengan meng-klik pada label "Userecommended settings” lalu atur Time zone, date & time sesuai dengan keberadaan & waktu anda.
16. untuk mengakhiri proses penginstallan dan memulai Windows Vista anda klik pada tombol start.
17. Tunggu beberapa menit hingga tampilan terakhir akan seperti ini dimana dekstop pertama windows vista anda tampil di layar monitor.
18. jika anda telah mencapai tampilan seperti yang diatas/telah memasuki area
desktop, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengeluarkancd
Windows Vistadari CD-Rom Drivekem udian restart komputer anda dan atur
kembali urutanbooting padaBIOS. Karena proses penginstallan telah
dilakukan maka urutanbooting yang pertama harus Hard Drivebukan
CDRom Drive, jika tidak maka anda tidak akan bisa masuk ke dekstop
Windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar